Tuesday, September 12, 2017

susah move on dengan yang lama part kedua

Di sesi pertama sudah mengulas tentang patah hati, segera move on. Tentu pastinya setiap individu pernah mengalami ataupun sedang mengalami kesulitan dalam mengatasi perasaan untuk tenang dalam menghadapi kenyataan bahwa pasangan kita telah meninggalkan kita baik itu dalam arti putus cinta, berpalingkan cinta dari kita untuk orang lain ataupun pasangan kita telah tiada meninggalkan kita selamanya dikarenakan jiwanya telah terpanggil oleh Maha Sang Pencipta.

Mungkin ini bukan hal tak terbiasa atas semua kejadian walau hati kita menangis. Tertulis selamanya dalam pikiran dan terukir dalam perasaan. Menghayati dengan pelukan hangat bersama pasangan. Tak akan pernah terlupakan semua perjalanan cinta yang telah menerangi di kehidupan bersamanya.

Terkadang hati kita menjadi rapuh atas semua kenangan akan pahit dan manisnya bersama dirinya. Cerita bersama dalam semua pikiran kita untuk dilupakan akan tetapi terang cahaya cinta bersama semakin kuat untuk berusaha dilupakan. Dengan hati gundah kehidupan kita selalu di selimuti dengan masa lalu dengan dirinya. Bahakan kita memohon kepada Tuhan u
ntuk  bisa tetap semangat dalam melanjutkan perjuangan.

Berusaha untuk melepaskan semua kenangan bersamanya. Mencoba untuk mengerti atas semua yang pernah terjadi dan tak akan terulangi untuk mengingatnya.
Bukan hal negatif dalam untuk melupakannya akan tetapi ini merupakan hal positif agar kita bisa untuk melanjutkan kehidupan kita.

Sering sekali kita melakukan beberapa hal kebiasaan saat perjuangan untuk move on dengan pasangan kita. Kebiasaan itu akan menghambat proses untuk melanjutkan perjalanan kehidupan di masa depan.
  1. Sering menangis
    Sedih dan kesedihan, kebanyakan dari beberapa kita melepaskan emosi dengan menangis.
    Kenangan yang dapat membuat diri kita sendiri yang sering melakukan ritual menangis bahkan kita dapat bertahan  sampai menangis berjam-jam pada saat pikiran kita terbayang akan tentang dirinya yang hangat bersama cahaya cinta. Menangis terus menerus dapat membuat fisik menjadi lemah. Menagis bisa membuat orang hilang semangat/mood. Menangis bisa membuat lupa akan waktu, baik itu waktu makan, waktu untuk tidur, dan waktu untuk bekerja. Semua aktivitas kita menjadi buruk dan kesehatan menurun akibat dari menangis akan kenangan kisah cinta. Tangisan yang disertai dengan ucapan menyalahkan semua kejadian yang telah terjadi dan sulit menerima kenyataan itu.
  2. Melamun
    Dari semua aktivitas menangis akan berdampak pada pikiran kosong. Pikiran kosong dengan arti melamun. Melamun dengan kondisi permasalahan percintaan yang telah menimpa diri kita sendiri. Terlalu mendalam menghayati semua kejadiaan sehingga pikiran kita lupa bahwa suatu kegiatan rutinitas sehari-hari masih kita jalankan. Kesedihan yang mendalam. Tidak ada cinta dan tidak ada hati sehingga sifat kita sendiri menjadi dingin. Sifat yang dingin ini berdampak pada karakter kita menjadi pendiam, dan tertutup pada orang di sekitar lingkungan luar. Dengan karakter tersebut akan sangat sulit kita menerima pendapat orang terdekat kita untuk menerima dan memberi perubahaan akan cara pandang kita terhadap penyelesaian masalah kita sendiri.
  3. Obral diri
    Karakter yang pendiam dan tertutup dapat menyebabkan kita akan kebingungan dalam hal mengambil keputusan. Kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan diberikan anugrah untuk saling peka terhadap orang lain. Dengan kepekaan ini berarti kita membangun hubungan ikatan persaudaraan. Adanya hubungan ikatan persaudaraan yang sangat mendalam dalam memberikan arahan petunjuk di saat kita mulai kembali membuka hati untuk orang yang tertarik pada kita sehingga kita tidak dengan mudah termakan akan niat jahatnya yang berkeinginan untuk memainkan perasaan cinta. Dapat dikatakan kita tidak mudah mengobral diri untuk menemukan sosok pengganti pasangan kita di masa depan.
  4. Bunuh diri
    Begitu kita sudah memulai membuka hati atas pendapat orang terdekat. Kita terjauh dari pikiran-pikiran negatif. Pikiran negatif ini bisa merasuk ke hati naluri dan berdampak akan mudahnya menyerah dengan cara bunuh diri untuk mengakhiri perjalanan hidup ini. Kuatkan pikiran, kuatkan niat kita dan berserah pada Tuhan agar kita tetap tersenyum dan kuat dalam mengahadapi permasalahan ini.
Baca juga:
Patah hati, segera MOVE ON part pertama  
Baper atau galau dengan Hubungan jarak jauh (L.D.R) 
Terinspirasi dari lagu Judika, sampai kau jadi milikku 
• • •

0 komentar:

Post a Comment